top of page
Blog: Blog2
Search

Tempat Wisata Paling Angker Dan Menyeramkan Yang Ada di Indonesia

Hal-hal yang berbau mistis dan gaib sudah menjadi makanan pokok bagi masyarakat Indonesia sejak zaman dahulu kala. Bahkan sampai saat ini, masyarakat yang sudah hidup modern dan tinggal di kota besar masih saja percaya dengan hal-hal tersebut. Di Indonesia sendiri masih banyak tempat yang dinyatakan angker dan menyeramkan oleh masyarakat yang tinggal dikota.


Buktinya banyak stasiun-stasiun televisi berlomba menayangkan program yang berbau mistis dan gaib atau dengan kata lain horor. Dimulai dari film horor, kisah-kisah misteri dan reality show. Tidaklah heran jika industri yang menjual segala seuatu yang berbau horor mendapatkan keuntungan yang banyak, tidak terkecuali tempat wisata.


Berhubung kami adalah situs referensi tempat wisata yang horor, dengan senang hati kami juga akan membagikan kepada Anda tempat wisata paling angker dan menyeramkan yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah ulasannya.


Tempat Paling Angker Dan Menyeramkan di Indonesia


1. Misteri tragedi kereta api maut: Lintasan KA Bintaro



Peristiwa naas berupa sebuah tabrakan maut antara dua kereta api yang melaju terjadi pada Senin pagi, 19 Oktober 1987 di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Kecelakaan ini merupakan salah satu tragedi yang paling kelam di dunia transportasi Indonesia.


Lebih dari 100 nyawa manusia melayang akinat kecelakaan ini.Beberapa dari mereka ditemukan dilokasi yang agak jauh akibat hebatnya benturan yang terjadi. Sedangkan korban yang lain hancur dan remuk dihimpit oleh besi-besi kreta api. Aneh-nya, sejak peristiwa kecelakaan tersebut, tingkat kecelakaan maut di jalur perlintasan kreta api ini semakin meningkat.



Tidak hanya itu saja, banyak cerita-cerita mistis yang mulai tersebar, seperti cerita hantu budek yang sering merasuki para pejalan kaki yang ada disekitar rel. Salah satu kisah yang paling aneh yaitu, ada seorang mahasiswa yang melintasi rel tersebut, ia kemudian melihat korban-korban kecelakaan itu. Lalu, ketika sampai dirumah, ia melihat kaki-nya penuh dengan bekas luka akibat genggaman dari tangan manusia. Serem yah!


2. Lubang Buaya, Jakarta


Sebuah monumen dibangun sebagai pengingat akan sejarah berdarah yang terjadi di negara Indonesia. Lubang Buaya merupakan suatu lokasi tempat pembunuhan sadis yang menimpa tujuh orang perwira TNI Indonesia pada tahun 1965. Peristiwa tersebut juga memicu kudeta militer terhadap kepemimpinan Presiden Soekarno.



Setelah beberapa tahun kemudian, dibangun sebuah museum untuk mengenang dan mengedukasi masyarakat akan kengerian dari peristiwa tersebut. Didalam mueseum tersebut dilengkapi dengan patung-patung lilin yang mengambarkan bagaimana para jendral diciduk dan dibantai dengan keji. Di tengah monumen terdapat sebuah sumur kecil yang sering disebut dengan lubang buaya, yang menjadi tempat di mana jenazah ketujuh jendral tersebut dibuang.


Konon hingga kini, dilubang buaya masih sering terdengar suara-suara tangisan misterius dari arah sumur maut tersebut, juga terdengar suara langkah-langkah kaki di lorong museum saat tengah malam. Pakaian-pakaian yang dikenakan para jendral saat dibunuh yang kemudian dipajang di museum ini pun masih berlumuran dengan darah kering!


3. Tana Toraja, Sulawesi Selatan



Anda Sudah pasti pernah menonton film Resident Evil yang bercerita tentang mayat hidup. Nah, di Tana Toraja ini terdapat banyak sekali mayat hidup yang benar-benar ada dan menjadi ritual upacara ada di Tana Toraja ini.



Sebagai salah satu budaya kental di Indonesia dan dengan ritual pemakaman tertua di dunia, bagi masyarakat yang ada di Toraja, kematian bukanlah sesuatu hal yang menakutkan. Malah mereka merayakannya dengan mengadakan prosesi pemakaman secara megah. Tak jarang dari mereka rela menabung hingga bertahun-tahun agar dapat “merayakan” kematian kerabat mereka. Selama bertahun-tahun itu pula, jenazah kerabat yang meninggal akan disimpan di dalam rumah dan diperlakukan layaknya masih hidup serta diberi makan, dimandikan, bahkan kadang dibawa ke luar untuk berjalan-jalan.


4. Lawang Sewu, Semarang



Lawang Sewu merupakan salah satu tempat terseram yang ada di Indonesia. Tempat ini sering dijadikan beberapa reality show yang ingin menunjukan penampakan-penampakan makhluk gaib. Konon katanya ada peserta yang meninggal secara misterius pada saat melakukan uji nyali di tempat ini. Lawang Sewu terletak dijantung kota semarang, tempat ini merupakan simbol dari kejayaan era kolonial Belanda.



Di masa penjajahan Jepang, Lawang Sewu digunakan sebagai markas utama mereka di kota Semarang. Lorong-lorong yang ada dibawah tanah yang terdapat di Gedung B dan difungsikan sebagai penjara di mana para tawanan disiksa dengan kejam, lalu kepala mereka dipenggal dan dilempar di sudut ruangan.


Dengan menaiki beberapa anak tangga ke lantai atas, suasananya akan terasa lebih mencekam lagi. Pasalnya, ada hantu seorang wanita muda yang nekad bunuh diri agar tidak disiksa. Menurut kabar, hantu wanita itu sering gentayangan di area menara dengan kaki yang tidak menginjak lantai!


bottom of page